Bisnis itu butuh keuletan


Ketika saya mau masuk kesekolah, saya melihat ada anak yang membawa tas kresek yang berisi entah apa aku nggak tau, dalam pikiranku mungkin dia sedang membawa bahan praktek untuk pelajaran produktif atau apa.

dan ketika aku masuk kelas ternyata si anak yang membawa tas kresek tadi ternyata adalah anak yang masuk ke kelas ku hari ini, berhubung aku sangat penasaran dengan isi tas tersebut maka aku langsung menanyakan kepadanya apa isi tas kresek yang dia bawa karena seperti isinya banyak sekali,

agak terkejut juga aku ternyata dia membawa makan ringan yang di bungkus kecil kecil. dan terkagum kagum aku melihatnya ternyata dia membawa makanan tersebut untuk di jual si sekolah, tanpa ada rasa malu dan sungkan seperti kebanyakan anak yang lain. dalam hati kecilku aku berkata wah ini anak masih kecil sudah seneng berbisnis walaupun barang yang dia bawa tidak seberapa, mungkin kalau ada yang beli seharga 50.000 Rupiah saya yakin barang yang dia bawah telah habis terbeli, tapi bukan itu yang membuat aku kagum namun rasa PD, Rasa Berani dan tidak malu dalm hal kebenaran serta rasa tanggung jawab terhadap apa yang dia lakukan adalah perbuatan yang sangat langka sekarang ini dan saya yakin ini bagian dari rasa tanggung jawab dalam hal membantu orang tua

Andaikan kita mau melihat para pelaku bisnis yang sukses, seperti PT. Bumi Redjo, Katraco, bebek Goreng H.Slamet, Pecel Lele LELA, Toko Besi Kayu Manis, Bakso Olala, Bakso H Doel dll, kadang yang terfikir oleh kita adalah “betapa senenangnya ya andaikan kita memiliki usaha bisa seperti itu sukses dan berhasil” tapi kita tidak berfikir betapa dia dulunya merintis dari Nol merangkak dari dasar usaha kecil, dilakukan dengan ulet pantang menyerah dan tidakberfikir instan, banyak rintangan dan hambatan yang menghadang dilalui dengan tegar dan tabah sehingga menghasilkan usaha yang sekarang ini, berhasil dan sukses

sehingga ketika aku melihat yang dilakukan anak itu mencoba mengubah nasib dengan cara berbisnis yang halal walau kecil kecilan saya yakin jika ini dilakukan secara terus menerus dan inovatif dia akan mendapatkan hasil yang seperti orang2 diatas, yang memiliki kesuksesan.

terinspirasi oleh LU’LU FARIDAH 2 TKJ3¬†kuncinya adalah Ikhlas, Ulet, Sabar dan Inovatif

Tinggalkan Balasan

